Sunday, December 31, 2017

Panduan lengkap budidaya anggrek

Bagi anda yang mengenal anggrek tentu sudah sangat tau kalau bunga anggrek adalah salah satu bunga yang terindah,cocok utuk dijadikan hiasan dalam rumah.tak hanya itu bagi sebagian masyarakat kita mengenal anggrek sebagai tanaman yang memiliki potensi untuk di budidayakan dan mendapatkan keuntungan.
budidaya anggrek

Meski banyak orang yang menyukai anggrek tentu saja jenis tanaman ini jika tidak dilakukan perawatan secara baik dan benar akan menjadi tanaman bunga anggrek yang susah untuk berkembang dan berbunga,karena itu yang menyebabkan tanaman hias satu ini menjadi memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Budidaya Bunga anggrek

Banyak orang mencari tentang bagaimana tips membuat anggrek cepat berbunga,sebenarnya jenis tanaman anggrek manampun dapat dengan mudah berbunga jika kita mengetahui caranya.pada panduan budidaya tanaman anggrek ini kami akan mengulasnya secara lengkap.

1.Pemilihan Bibit anggrek
pilihlah bibit anggrek dari indukan tanaman anggrek yang mempunyai bunga yang besar dan banyak serta bunyanya tidak gampang layu.

Baca juga: Cara Budidaya tanaman hias agar cepat profit

2.Tempat budidaya anggrek
Tempatnya sebenarnya cukup mudah,anda hanya harus membuat suasana udaranya seperti dihabitat aslinya,ini untuk merangsang bunga angger untuk tumbuh secara maksimal.banyak pembudidaya bunga anggrek memasarang paranet sebagai pelindung anggrek dari sinar matahari langsung dan sebagai pengatur kelembaban udara agar lebih sejuk.

3.Sesuaikan kebutuhan cahaya mataharinya
Anggrek tanaman yang mempunyai banyak jneisnya,karena itu kebutuhan setiap anggrek ini berbeda beda,berikut ini saya lampirkan kebutuhan paparan sinar matahari pada anggrek yang bisa menjadi pedoman anda dalam budidaya tanaman anggrek
via sipendik.com
 4.Penyusunan Tanaman anggrek
Pada penyusunan tanaman anggrek sebaiknya tiap tempat disusun secara horizontal,ini untuk meningkatkan sirkulasi udara agar menjadi lancar,sehingga tercipta udara yang cukup sejuk.

5.Kelembaban udara bagi tanaman anggrek
Dikarenakan tanaman anggrek dapat tumbuh dengan maksimal jika suhu udara lembab,maka biasaya para pembudidaya mengakalinya dengan menaruh nampan nampan berisi air .

6.Bentuk pot dan media tanam
Sebaiknya gunakan pot yang terbuat dari media tanah liat namun memiliki lubang yang cukup banyak,ini agar mengikuti habitat asli tanaman anggrek,agar akar dapat mencengkram kuat pot,selain itu isi pot dengan 1/3 sertipihan batu bata dan 2/3nya adalah serpihan kayu pakis.

7.Penyiraman tanaman anggrek
Pada proses penyiraman ini sebenarnya tidak seperti yang anda kira,anda hanya boleh menyiram tanaman anggrek hanya 2x sehari dan saat musim hujan lebih baik stop penyiraman karena udara sudah sangat lembab.

8.Proses pemupukan
sebaiknya gunakan pupuk yang memiliki unsur haranyanya tinggi,ini agar tanaman lebih dapat tumbuh lebih besar dan lebih subur.

Nah pada proses tersebut bisa anda ambil kesimpulan kalau sebenarnya proses budidaya tanaman anggrek itu mudah dilakukan,bahkan oleh orang awam sekalipun,semoga artikel diatas dapatn menjadi referensi anda dalam mencari informasi mengenai cara budidaya tanaman anggrek.

jika ingin melihat videonya secara lengkap bisa dengan melakukan play pada video dibawah ini

Load disqus comments

0 komentar